Kemenangan Melalui Doa Dengan Ucapan Syukur

“Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.”

(Mazmur 100:4-5)

Banyaknya persoalan yang kita hadapi dalam kehidupan, seringkali membuat kita lupa untuk mengucap syukur. Setiap hari doa-doa kita dipenuhi dengan permintaan agar Tuhan memberikan jalan keluar untuk setiap masalah yang kita hadapi. Pikiran kita dipenuhi dengan kekuatiran dan mulut kita banyak menceritakan masalah-masalah yang kita hadapi.
Dimanakah iman kita? Apakah masalah yang kita hadapi lebih besar dari Tuhan kita? Apakah Tuhan tidak sanggup menolong kita? Apakah Tuhan senang jika anak-anak-Nya menderita? Bukankah Firman Tuhan berkata, “Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.”


Hei.. kita punya Tuhan yang besar. Tuhan yang lebih besar dari setiap masalah yang kita hadapi. Tuhan yang memperhatikan kita satu-persatu. Tidak ada satu hal pun yang luput dari pandangannya. Dan bahkan sebenarnya Tuhan sudah menyediakan jalan keluar atas setiap masalah yang kita hadapi.

Jadi bagaimana kita harus bersikap menghadapi masalah-masalah yang terjadi dalam hidup kita?

  1. Ucapan syukur
    Ucapan syukur, merupakan salah satu bentuk pernyataan iman. Ketika kita memuji Tuhan saat dalam persoalan, berarti kita sedang mempercayai Tuhan yang lebih besar dari masalah kita. Kita lebih percaya bahwa Tuhan itu baik, bahwa masalah ini bukan dari Tuhan.
  2. Beriman
    Beriman, berarti menguatkan iman percaya kita. Keadaan boleh tidak sesuai dengan harapan kita, tetapi ketika kita menguatkan iman percaya kita, berarti kita sedang berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Ingat bahwa Tuhan sudah menyediakan kemenangan untuk kita.
  3. Berdoa
    Berdoa, sampaikan persoalan yang kita hadapi dan tutup doa kita dengan ucapan syukur dengan keyakinan bahwa kita telah menerima jawaban dari Tuhan.
  4. Kuasai pikiran dan lidah
    Kuasai pikiran dan lidah kita, jika kita melihat masalah dan persoalan belum ada jalan keluar, tetap percayai kebenaran Firman Tuhan. Renungkanlah Firman Tuhan, perkatakan kata-kata iman, dan melangkahlah dengan tindakan iman.
    Jika kita melakukan hal-hal di atas, maka kita akan melihat mujijat terjadi, Tuhan sudah menyediakan kemenangan buat kita. Amin.

TUHAN YESUS MEMBERKATI